Lowongan Kerja PT BUKIT ASAM PTBA 2023-2024 Untuk SMA/SMK

Lowongan Kerja BUMN PT BUKIT ASAM PTBA, Lowongan Kerja PT BUKIT ASAM PTBA 2023-2024, Info Kerja PTBA, Loker PTBA Terbaru, Pendaftaran Kerja PTBA, Rekrutmen PT BUKIT ASAM PTBA. 

PTBA.co.id - Lowongan Kerja PT Bukit Asam 2023-2024 Lulusan SMA SMK STM MA Semua Jurusan Banyak Posisi Loker BUMN CPNS SWASTA. Lowongan Kerja BUMN PT BUKIT ASAM PTBA 2023-2024 yang mana saat ini sedang bukaan penerimaan karyawan baru untuk itu bagi anda yang berminat ingin bekerja di PTBA inilah kesempatan baik anda untuk mencoba pendaftarannya karena kesempatan tidak datang kedua kalinya. 

PTBA memberikan kesempatan bagi Putra dan Putri Indonesia untuk berkarir sama-sama berkarir di PTBA dimana memang kali ini diperuntungkan untuk tamatan SMA/MA/SMK. Jadi, bagi anda yang berminat ingin sekali bekerja di PTBA silakan daftarkan diri anda segera dan untuk cara pendaftarannya silakan simak ulasannya dibawah ini sampai selesai.


PTBA merupakan salah satu perusahan Milik Negara yang mana perusahaan ini dibawah naungan BUMN Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dibidang pertambangan dan menjadi salah satu perusahaan pertambangan yang berada di Provinsi Sumatera Selatan tepatnya di Muara Enim yang tidak berapa jauh dari kota Palembang.

Sumbar daya alam yang dimiliki di Indonesia ini memang cukup besar dan kaya tidak heran hasil buminyapun berlimpah ruah dan ini juga bisa dilihat dari banyak dan luasnya perusahaan besar yang mengelolah hasil dalam perut bumi kita ini dan salah satunya adalah perusahaan PTBA ini yang mana bisa dikatakan perusahaan ini terbesar di Sumsel.

Anda pasti tidak asing lagi dengan PTBA ini dimana memang perusahaan ini cukup sekali terkenal dan mejadi salah satu tempat paling diminati banyak orang untuk bekerja dan juga belajar. Tidak heran memang jika ada bukaan lowongan kerja ptba banyak sekali bahkan ribuan orang mencari informasinya dan hal ini semua juga tidak lepas dari orang yang mendaftarnya setiap tahunnya semakin meningkat saja ribuan orang yang akan anda hadapi jika anda ingin bekerja dan ikuti tes seleksi penerimaan karyawan baru di PTBA.

Akan tetapi memang untuk bisa bekerja di PTBA ini bukan perkara yang mudah karena anda harus bisa memenuhi kriteria yang diberikan oleh perusahaan ditambah lagi dengan cukup ketatnya tahapan seleksinya yang tidak heran lagi jika ribuan orang yang mendaftar hanya beberapa orang saja nantinya yang bakal diterima akan tetapi anda harus tetap optimis dan semangat karena tidak ada yang tidak mungkin barang kali anda termasuk beberapa orang yang nanti akan diterima, Amin.

Kali ini kita akan melihat beberapa alasan kenapa banyak sekali orang ingin bekerja di PTBA hal ini tidak lepas dari pengakua para peserta dan juga para karyawan atau pekerja PTBA dimana memang dari hasil kesimpulannya banyaknya orang ingin bekerja di PTBA ini dikarenakan selain aman dan nyaman bekerja di PTBA  ini juga karena upah yang diberikan juga cukup besar baik gaji pokok tunjangan dan juga dana pansiunannya jika nanti sudah habis masa kerjanya dan inilah yang mejadi pemicu banyak orang ingin bekerja di PTBA ini.

Bukan berarti PTBA memberikan semua itu tidak ada padanannya karena dengan gaji dan semua fasilitas baik yang diberikan di PTBA, PTBA juga memberikan amanat atau beban berat yang harus dilakukan atau dikerjakan oleh para pekerjanya dengan begitu tidak ada dalam pekerjaan di BUMN ingin bekerja yang enak tapi gaji mau juga besar mungkin ini sebagaian dari mimpi.

Ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum anda mendaftarkan diri di PTBA dimana memang anda harus memiliki persiapan yang matang dalam menghadapi seleksi ptba nantinya dan semua itu sudah admin rangkum dibawah ini untuk menjadikan gambaran buat anda semuanya mari simak ulasannya dibawah ini sampai selesai.

Tahapan Pendaftaran Lowongan Kerja BUMN PT BUKIT ASAM PTBA Untuk Tamatan SMA/SMK 
  • Persyaratan Umum
  1. Pria atau Wanita WNI
  2. Sudah dinyatakan lulus SMA/MA/SMK sederajat
  3. Sudah memiliki ijasah dan transkip nilai yang sudah dilegalisir 
  4. Nilai UN minimal rata-rata 6,5
  5. Sehat jasmani dan rohani tidak rabun dan buta warna
  6. Bebas narkoba dan sejenisnya dengan melampirkan surat keterangan dari pihak yang terakait yang masih berlaku
  7. Bebas tindakan kriminal tidak bertato dan bertindik dengan melampirkan surat keterangan dari pihak yang terakait yang masih berlaku
  8. Mampu berbahasa inggris baik lisan maupun tulisan
  9. Mampu mengoperasikan komputer baik Ms Word ataupun Ms Excel
  10. Bersedia ditempatkan diwilayah kerja dimanapun yang ada di Indonesia
  • Cara Pendaftaran
  1. Jika anda sudah memenuhi kriteria diatas anda bisa langsung mendaftaran diri anda secara online melalui laman PTBA  
  2. Setelah itu silakan anda ikuti perintah yang diberikan disana sampai selesai.
  • Jadwal
  1. Pendaftaran dibuka biasanya setiap tahun dan biasanya dilakukan sesuai keputusan dari pusat yang akan diumumkan dilaman resminya
  2. Pengumuman dilakukan setelah tahapan seleksi selesai yang bisa anda lihat langsung melalui laman reminya.
Kesempatan memang tidak datang untuk kedua kalinya akan tetapi jika kita sudah berusaha dan berdoa semaksimal mungkin tapi masih tetap tidak diterima berarti reeki dan nasib kita bukan disana kita harus tetap berusaha semangat dan menemukan nasib dan rezeki kita ditempat lain yang mana kita harus mencobanya salah satunya mengikuti seleksi kerja bumn lainnya yang sudah admin rangkum di Lowongan Kerja PT PUSRI PALEMBANG.