Lowongan Kerja DAMRI 2023-2024 Untuk SMA/SMK

Lowongan Kerja BUMN DAMRI Terbaru, Lowongan Kerja DAMRI 2023-2024, Info Kerja DAMRI, Loker DAMRI Terbaru, Pendaftaran Kerja DAMRI. 

DAMRI.co.id Lowongan Kerja DAMRI 2023-2024 Lulusan SMA SMK STM MA Semua Jurusan Banyak Posisi Loker BUMN CPNS SWASTA. Lowongan Kerja DAMRI Untuk Tamatan SMA/SMK 2023-2024, kembali perusahaan dibidang transportasi umu DAMRI membuka lowongan pekerjaan secara besar-besaran untuk tamatan SMA/SMK.

Bagi anda yang tertarik dan mempunyai skil dibidang ini, silahkan daftarkan diri anda, simak terus informasi terupdate nya. Selain DAMRI kami juga memberikan informasi lowongan kerja lainya yang status perusahaan Badan Usaha Milik Negara atau disebut dengan BUMN. Disini kami akan memberikan informasi lowongan pekerjaan yaang diperuntukkan bagi anda yang keterbatasan penidikan hanya ber Ijazah SMA/SMK/Sederajat.


LOWONGAN KERJA DAMRI
Sekilas tentang DAMRI, adalah sebuah perusahaan milik Negara yang bergerak dibidang tranportasi umum yang tersebar diseluruh Indonesia. DAMRI sendiri merupakan pepanjangan dari angkutan umum dimasa penjajahan Jepang sekitar pada tahun 1943 yang pada awalanya bernama Jawa Unyu Zigyosha yang dulunya adalah sebuah perusahaan pengangkutan barang truk dan pickup yang  ada di pulau Jawa. 

Pada tahun 1945 perusahaan ini direbut dengan paksa oleh rakyat Indonesia sehingga terjadi serah terima terhadap Indonesia. Terdapat dua warisan perusahaan Jasa angkutan sebelum pada akhirnya berubah menjadi DAMRI,  yang pertama adalah perusahaan Djawatan pengangkutan untuk angkutan barang dan Djawatan angkutan darat untuk akutan umum. Kemudian dari  kedua perusahaan ini timbulah satu gagasan untuk menyatukan keduanya dengan nama Djawatan Angkoetan Motor Republik Indonesia atau disingkat menjadi DAMRI.

DAMRI dioperasikan untuk menyelenggarakan angutan umum didarat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, sesuai dengan peraturan pemerintah tahun 1984. Dari sejak saat itu hingga saat ini perusahaan ini mengalami kemajuan yanng cukup besar, kemajuan ini  tidak lepas dari apresiasi masyarakatnya yang sangat mendukung sekali dengan adanya angkutan umum DAMRI ini karena harganya yang terjangkau bisa menembus kalangan masyarakat yang mempunyai perekonomian menengah kebawah. Masyarakat berharap program-program dari DAMRI akan memberi lebih banyak kemudahaan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Dunia kerja adalah dunia dimana orang lebih banyak memilih untuk bekerja dibandingkan membangun sebuah peluang kerja, hal ini menyebabkan membeludaknya para pencari kerja khususnya dikalangan pemuda dan pemudi yang baru saja menyelesaikan studinya di SMA maupun di bangku Kuliah dengan statatus sarjana. Tapi perlu diketahui bahwa gelar sarjana belum tentu sebanding dengan pekerjaannya, bahkan belum mendapatkan pekerjaan. Ini menjadi sebuah problem bagi pemuda Indonesia yang cenderung berfikir bahwa, yang sarjana saja sulit mencari kerja, dan mereka juga berfikir bahwa kuliah hanya membuang-mbuang waktu saja. Hal-hal seperti ini yang membuat mereka malas melanjutkan jenjang kebangku kuliah dan lebih memilih mancari pekerjaan.

Nah website kami disini memberikan solusi kepada anda yang mempunyai fikiran seperti yang dikatakan diatas. Kami menyediakan informasi lowongan pekerjaan bagi tamatan SMA/SMK, dan salah satunya adalah DAMRI, sebuah perusahaan transportasi milik BUMN menjadi salah satu pilihan bagi anda yang bingung akan mencari pekerjaan dengan ijazah yang hanya sampai tingkat SMA. Informasi dari kami ini bisa anda gunakan sebagai media dalam mendapatkankan pekerjaan atau bisa digunakan sebagai patokan atau gambaran jika mendaftar kerja di tempat lain. Sebelum membaca informasinya, kami harap agar supaya anda baca baik-baik dan perhatikan apa maksud dan tujuan dari informasi ini.


Ada apa di DAMRI? bekerja di DAMRI adalah suatu kepuasan, mengapa puas, ya puas dengan gajih cukup besar, bergengsi dan banyak tunjangan yang membuat kita nyaman bekerja didalamnya, dan ada satu lagi, ini adalah perusahaan BUMN. Siapa sih yang tidak mau bekerja di BUMN? biarpun katanya lulusan SMA, tetapi buka berarty tidak ada peluang buat bekerja di perudahaan BUMN. Jadi manfaatkan informasi ini dengan sebaik-baiknya, karna apa, supaya anda dapat meninkmti kepuasan seperti yang sudah dikatakan.


DAMRI perusahaan BUMN kembali membuka lowongan kerja untuk tamatan SMA/SMK tahun ini. DAMRI mencari putra-putri Indonesia terbaik yang berbakat dan berpotensi untuk dapat mengisi beberapa posisi yang dibutuhkan, dengan ketentuan dan persyaratan  yang akan segera anda ketahui dan dapat anda ikuti. Silahkan simak petunjuk serta informasi lowongan kerja bagi tamatan SMA/SMK seperti yang ada dibawah ini, dan jangan lupa untuk bebagi dengan yang lainnya.


Lowongan Kerja Terbaru Tamatan SMA/SMK Tahun ini BUMN


Persyaratan Umum


1. Wanita dan Pria WNI

2. Sehat Jasmani dan Rohani
3. Tidak Buta Warna
4. Tidak pernah terlibat tindak pidana
5. Telah lulus dari SMA/SMK dengan nilai rata-rata 7,00
6. Usia < 25
7. Dapat mengoperasikan komputer minimal Microsoft Office
8. dapat berbahasa inggris secara aktif
9. Siap ditempatakan disluruh wilayah kerja DAMRI

Informasi Pendaftaran



  • Pendaftaran pada DARMRI dilakukan secara Online, namun perlu diperhatikan sebelum melakukan pendaftaran online agar supaya menyiapkan berkas yang sudah di scane untuk dapat di upload pada lowongan DAMRI yang masih berlaku.
  • Ikuti petunjuknya hingga selesai dan pastikan tidak ada kesalahan dalam mengisi data yang diminta, dan pastikan data yang di isikan adalah benar.
  • Selesai dan tunggu informasi pengumumannya setelah beberapa minggu lowongan ditutup.
Informasi Jadwal
  • Pendaftaran pada DAMRI ini biasanya akan di informasikan langsung melalui websitenya dan informasinya biasanya akan dibuka perwilayah daerah masing-masing. Untuk saat ini kami belum menerima informasi lowongan yang dibuka dari DAMRI, diperkirakan lowongan akan dibuka pada kisaran bulan ini.
  • Informasi penutupan dan pengumuman dari DAMRI ini juga akan langsung di inromasikan melalui laman resmi website DAMRI per wilayah masing-masing.

Begitulah sekilas informasi lowongan kerja untuk tamatan SMA/SMK dari DAMRI perusahaan transportasi milik BUMN. Semoga informasi ini dapat memberikan gambaran bagi anda yang akan segera melamar pekerjaan, atau bagi anda yang baru  akan lulus SMA, atau juga untuk anda yang masih sibuk mencari pekerjaan tetapi belum juga mendapatkan pekerjaan yang cocok. Dari sini anda dapat mempersiapkan diri sebelum lowongan resmi dibuka, jangan sampai ketika informasi lowongan kerja resmi dibuka tapi anda belum siap dengan berkas yang dibutuhkan pada saat melamar. Jika informasi pendaftaran itu Online, maka silahkan persiakan berkas yang telah di scane.


Kami informasi kan juga bahawa bagi anda yang akan melamar pekerjaan agar kiranya berhati-hati dengan yang namanya penipuan, karena bisa saja hal-hal yang keliahatan meberikan peluang dengan mudah tanpa tes dan yang lain-lain itu adalah salah satu trik penipuan yang sering terjadi.  Jangan sampai anda menjadi korban berikutnya, dimana pada sebelumnya sudah banyak sekali yang menjadi korban. Tidak ada orang bermaksud baik tanpa mengharapkan imbalan, ustat aja baik karna mengharapkan imbalan dari allah sebuah pahala hehehe. Dan yang pasti kita bekerja untuk mendapatkan uang bukan membuang uang.
Terima kasih banyak telah membaca informasi lowongan kerja dari kami, silahkan cari juga informasi lowongan kerja dari BUMN yang lainya untuk tamatan SMA/SMK hanya disini, bukan yang lain. Jika anda berkenan, silahkan share informasi ini untuk berbagi bersama yang lainnya, agar Informasi yang anda dapatkan bermanfaat bagi yang lain.