Lowongan Kerja PT BUKIT ASAM PTBA 2023-2024

Lowongan Kerja PT Bukit Asam 2023-2024 untuk lulusan SMA / SMK / D3 / D4 / S1 / S2 / S3, Lowongan Kerja BUMN PTBA 2023-2024, Lowongan Kerja PTBA Terbaru, Rekrutmen Kerja BUMN PTBA, Loker PTBA Terbaru, Info Kerja BUMN PT Bukit Asam PTBA, gaji pt bukit asam, loker pt bukit asam kreatif 2023-2024, lowongan kerja pt bukit asam tanjung enim, pt bukit asam tbk karir, lowongan kerja pt sbs tanjung enim, ppjk unsri ptba, karyawan ptba, rekrutmen bukit asam kreatif 2023-2024.


PT BUKIT ASAM - Lowongan Kerja PT BUKIT ASAM PTBA 2023-2024. Jika anda adalah salah satu kandidat seoerti yang dicari oleh PT Bukit ASAM ini, segeralah untuk melakukan pendaftarannya sebelum informasi lowongan kerja ini berakhir. Bagi anda yang benar-benar berminat bkerja pada perusahaan ini dapat untuk segera mempersiakan semua berkas apa yang  harus dipersiapkan, baca informasi ini hingga selesai dan baru lah anda melakukan pendaftarannya segera mungkin, karena peluang lowongan PTBA tahun 2023-2024 hanya kan dibuka beberapa hari.

lowongan kerja ptba


PT Bukit Asam yang bergerak dibidang pertambangan Batu Bara, dan perusahaan ini terletak di Sumatera Selatan Tepatnya di Kabupaten Muara Enim dan yang ada dikecamatan tanjung enim. Perusahaan ini adalah merupakan perusahaan BUMN yang khusus untuk beroperasi dalam pertambangan Batu Bara. Sebelum kita masuk pada informasi selanjutnya, disini kami ingin berbagi mengenai latar beakang dari perusahaan besar ini. mengenai PTBA ini akan sedikit kami berikan kepada anda untuk menambah pengetahuan anda mengenai latar belakang dari perusahaan ini. PTBA (PT Bukit Asam) telah dibangun malai sejak jaman kolonial Belanda yakni tahun 1919, yang menggunakan penambangan terbuka, dengan wilayah operasi pertama di daerah Air Laya. Selanjutnya adalah metode penambangan bawah tanah yang dilakukan pada tahun 1923 sampai dengan 1940. Sedangkan pertambangan untuk keperluan komersial dimulai pada tahun 1938. Dan kemudian seiring dengan berakhirnya kekuasaan Belanda , para pejuang Indonesia kemudian berjuang untuk menuntun perubahan status dari tambang kolonial Belanda menjadi pertambangan Nasional. Kemudian pada tahun 1950 Pemerintah Indonesia mengesahkan pembentukan perusahaan Tambang Batu Bara ini menjadi Perusahaan Negara Tambang Arang Bukit Asam (PN TABA). Selanjutnya pada tahun 1981 PN TABA berubah status kembali menjadi perseroan terbatas dengan nama PT Tambang Batu Bara Bukit Asam (Persero) Tbk. Untuk meningkatkan pengemabangan Batu bara kemudian pada tahun 1990 ada perubahan kembali  yaitu penggabungan Perum Batubara dengan Perseroan. dan selanjutnya pada Desember 2002 perusahaan ini berubah mulai menampakan diri di Publik dengan masuk ke dalam bursa efek dengan kode"PTBA". itulah tadi sebagi informasi yang akan menambah wawasan dan pengetahuan anda mengenai latar belakang dari perusahaan ini. Latar belakang yang tersebut duatas ini, meruoakan sebagian dari ppanjangnya latar belakang perusahaan yang tidak bisa kami jelaskan seluruhnya karena keterbatasan informasi pada website kami ini.

PTBA atau kepanjang dari PT Bukit Asam adalah sebuah perusahaan pertambangan yang juga terkemuka di Sumatera Selatan setelah dari perusahaan Pusri. Perusahaan ini dengan kehadirannya ternyata sangat diharaokan oleh semua lapisan masyarakat terutama pada masyarakat Sumatera Selatan. Karena perusahaan ini sangat berkonstribusi banyak bagi roda perekonomian di Sumsel, tidak hanya di sumsel, manfaat dari perusahaan ini juga sangat besar bagi Negara meskioun tidak terlalu tamoak nyata oleh mata, hanya saja yang kita rasakan adalah manfaat pajak untuk segala fasilitas yang diberikan oleh Negara berasal juga dari perusahaan BUMN seperti PTBA ini. Dan semoga PT Bukit Asam ini kedepanya akan lebih baik lagi.

Untuk terus mengembangkan perusahaan, agar dapat mencapai visi dan misinya tentu perusahaan ini akan melakukan rekrutmen calon karyawan untuk menambah maupun mengisi posisi yang sedang kosong dalam perusahaan. Untuk meningkatkan daya tarik dari palamr kerja, perusahaan ini memberikan lasan mengeapa memilih PTBA. Sebagai perusahaan yang terkemuka, tentu perusahaan ini akan memberikan jenjang karir yang pasti bagi anda yang ingin ataupun telah bekerj disini. Dengan bekerja disini sebagi salah satu dari karyawan PTBA ini anda kan mendapatkan yang pertama adalah Jejang karir, kemudian Gaji yang besar, bonus, dan nama anda yang akan terangkat dimata keluarga tentunya. Bagaimana, apakah anda tertarik? Jika anda tertarik jangan langsung mendaftar ya, ada lagi yang perlu diperhatikan, apa itu, simak terus lanjutan pada alinia baru yang ada dibawah ini.

Sebagai perusahaan yang terkemuka, dan tentunya juga meruoakan perusahaan BUMN, tidak sembarangan dalam menyeleksi atau pun menjaring calon karyaawan baru yang akan bergabung menjadi bagian dari perusahaan PTBA. Anda harus tau bahwa perusahaan ini memiliki ribuan peminat yang siap akan melakukan pendaftaran jika lowongan yang ada pada PTBA ini telah dibuka. Dan ini akan menjadi para pesaing anda nantinya ketika anda melakukan pendaftaran pada PTBA, dan jika ini sudah terjadi maka anda harus mempersiakan diri minimal selangkah lebih maju pada saat registrasi awal. Selain dari pada yang kami sebut kan tadi, tentunya tahapan atau prosesan seleksi akan lebih menentukan anda untuk lolos atau tidak. Perlu diketahui pada tahapan proses seleksi ini, perusahaan menerapkan proses rekrutmen calon karyawan yang sangat ketat.  Saran dari kami jika anda benar ingin bergabung bersama dengan perusahaan ini, anda harus mempersiakan diri anda dengan sebaik mungkin, dan kalau bisa sebelum informasi ini dibuka anda harus sudah mempersiakan diri untuk semuanya.

PT Bukit Asam atau PTBA ini kembbali akan melakukan rekrutmen calon karyawan baru pada 2021. Jika anda memiliki kemampuan, skil seperti yang telah dibutuhkan oleh perusahaa, jangan ragu, siapkan berkas anda, baca lebih lanjut informasi ini, kemudian lakukan pendaftarannya sebelum informasi lowongan terbaru tahun 2021 ini berakhir.

Informasi lowongan kerja terbaru 2021 dari PT Bukit Asam, perusahaan BUMN yang bergerak dibidang pertambangan Batu Bara.

Persyaratan Umum

  1. Laki-laki WNI

  2. Sehat Jasmani dan rohani (tidak buta warna)

  3. Usia maksimal 27 tahun dan minimal 22 tahun

  4. Pendidikan akhir minimal S1 untuk bidang ilmu Teknik dengan lulusan universitas akreditasi minimal B

  5. Nilai akhir atau IPk yang dibutuhkan adalah 3,00 dengan skala nilai 4,00

  6. Belum menikah / single (siap untuk tidak menikah selama masa traininig)

  7. Mempunyai pengelaman lebih diutamakan

  8. Dapat berbahasa Inggris dengan sangat baik, baik lisan ataupun tertulis

  9. Dapat mengoperasikan komputer dengan baik

  10. Siap bekerja dan ditempatak pada posisi yang sedang dibutuhkan
Cara Mendaftar

  • Untuk anda yang sedang bingung bagaimana cara melakukan pendaftaran, maka kami disini informasikan untuk melakukan pendaftaran pada PTBA ini, anda harus melakukannya dengan cara online dengan mengunjungi alamat website resmi dari PTBA ini.

  • Setelah membuka website resmi dari perusahaan PTBA ini, yang harus anda lakukan adalah menemukan menu karir dan untuk instruksi selanjutnya dapat anda baca disana.

Jadwal Pendaftaran dan pengumuman

  • Jadwal pendaftaran, bagi anda yang membutuhkan jadwal pendaftaran, kami perkirakan pendaftaran akan dibuka mulai pada pertengahan 2018. Jadwal sewaktu-waktu daoat berubah sesuai dengan ketentuan dari perusahaan PTBA.

  • Pengumuman, bagi anda yang telah melakukan pendaftaran pada website secara online, maka anda akan mendapatkan informasi pengumumannya pada website yang sama ketika anda melakukan pendaftarannya. Informasi pengumuman hanya diberikan kepada mereka yang lulus pada tahapan selanjutnya.
Untuk pembukaan Lowongan Kerja PTBA Untuk Tamatan SMA/SMK Terbaru 2021 ini yang dibuka dari tanggal 2 Desember - 8 Desember 2021 pendaftarannya bisa di buka saat tangal 2 - 8 Desember jadi jikalau saat ini belum bisa dibuka mohon besabar dan untuk pendaftarannya di https://ppjk.unsri.or.id/ptba.



Demikian informasi lowongan kerja dari PTBA dibulan 2023-2024, bagi anda yang menemukan infromasi inin, kami himbau bahwa informasi ini masih bersifat perkiraan saja. Terimakasih karena telah mengunjungi halaman resmi dari website kami  ini, jika anda membutuhkan ifnormasi lowongan kerja laiinya dari perusahaan - Perusahaan BUMN dapat anda temukan disini.

Hati-hati dengan segala bentuk penippuan, termasuk penipuan yang menggunakan email yang mengatas namakan PTBA. Alamat email dengan nama recruitment@bukitasam.com bukan lah merupakan alamat email resmi perusahaan PTBA.