Lowongan Kerja PT PLN 2023-2024

Lowongan Kerja PT PLN 2023-2024 untuk Lulusan SMA SMK D3 D4 S1 S2 S3 Berbagai Jurusan dan Banyak Posisi yang dibutuhkan, Rekrutmen Kerja PT PLN Bulan Ini, Info Kerja PT PLN Terbaru, Loker PT PLN Terbaru. Lowongan Kerja PT PLN terbaru tahun 2023-2024. Informasi Lowongan Kerja BUMN PLN 2023-2024 ayo ikuti pendaftaran PLN tahun 2023-2024. Persiapakan diri untuk ikut pendaftaran PLN (persero) 2023-2024 kesempatan berkarir di PLN  bagi lulusan-lulusan muda terbaik mulai dari SMA/SMK, D3, dan Sarjana S1. Untuk mendapatkan informasi seputar pendaftarannya simak terus informasi pendaftaran disini, jika sesuai dengan kriteria yang di inginkan PLN 2023-2024 ayo daftarkan diri kalian.

lowongan kerja pt pln


Mulai pada awal abad ke 19 perusahaan listrik sudah dimulai yang pertama kali didirikan oleh belanda utuk perusahaan gula dan teh di Indonesia sampai pada peralihan dari Belanda ke Jepang lalu ke Indonesia dan sampai pada akhirnyya Indonesia dapat mengolah kelistrikan di negeri sendiri. Sampai pada tahun 1994 PLN ini berubah menjadi Perusahaan Perseroan (persero) hingga sekarang PLN menjadi PLN (persero) Indonesia. Itu mungkin sekilas tentang perusahaan  PLN. Sangat perlu bagi kita tahu minimal sedikit tentang latar belakang PLN ini sebelum kita masuk dan bergabung didalamnya, karena bisa saja latar belakang ini masuk dalam tes wawancara pada perekrutan PLN.

Apa gak ada perusahaan lain! Kenapa harus PLN yang kita pilih? Ada beberapa keunggulan di PLN ini, salah satunya dirumah kita selalu membutuhkan listrik, dari mana kita dapat listrik kalau bukan dari PLN. Selain itu PLN ini adalah perusahaan listrik terbesar di Negeri ini, begitu bangga nya kita bahkan keluarga kita jika kita bisa bergabung disini menjadi salah satu asset yang sangat dibutuhkan bagi Negara. PLN yang mempunyai tujuan untuk menjadi penyedia listrik bagi kepentingan umum dan mutu untuk memadai dan memenuhi sebagai penugasan Negara. Cocok sekali uat kaian yang satu tujuan seperti PLN ini, ini lah beberapa alas an kenapa kita harus memilih PLN. Selain menjadi asset terpenting Negara, disiini kita juga bisa mengembangkan keahlian dan meninggkatkan jenjang karir kita untuk menambah pengalaman kita di dunia kerja saat ini  yang semakin banyak dan berat persaingannya.

Tentu untuk bisa masuk ke perusahaan PLN inni tidak lah mudah, apalagi jika PLN perekrutannya dibuka untuk seluruh Indonesia, tidak hanya ribuan pendaftar yang akan mendaftar, tetapi bisa saja puluh bahkan ratusan ribu yang akan mendaftar, belum lagi saat ini ada pasar bebas asean yang biasa disebut MEA tentunya ini akan menambah berat persaingan kita untuk masuk PLN. Dari ratusan ribu calon pendafftar ini mungkin hanya sekitar ribuan yang akan diambil, atau mungki hanya ratusan tidak sampai ribuan. Selain saingan calon pelamar kerja di PLN ini tahapan-tahanpan untuk masuk begitu sangat ketat.

Dari mulai pendaftaran, seleksi berkas, psikotes, kesehatan sampai wawancara tidak semudah seperti yang dibayangkan. Belum lagi yang sering menjadi kendala untuk Negara kita dan sering dibilang rahasia umum, ini yang membuat makin sulit bagi kita yang ingin benar-benar masuk secara murni dan bersih.

Untuk mencapai tujuannyya PLN terus berbenah dan melakukkan perekrutan karyawan baru yang handal dan energik agar upaya untuk mencapai tujuan bisa tercapai. PLN kini membuka keempatan buat profesional muda dengan persyaratan sebagai berikut :

Persyaratan:
  1. Pria atau Wanita
  2. Lulusan SMA/SMK, D3 dan S1 dibuktikan dengan melampirkan bukti kelulusan seperti Ijasah
  3. Untuk SMA/SMK min Nilai rata-rata 6,50 dan D3, S1 IPK min 3,00
  4. Sehat jasmani dibuktikan dengan melampirkan surat keterangan sehat dari dokter atau puskesmas
  5. Tidak buta warna
  6. Siap ditempatkan diseluruh Indonesia
  7. Bertanggung jawab terhadap tugasnya
  8. Melampirkan SKCK sebagai bukti tidak pernah melakukan tindak pidana apapun
  9. Bebas dari Narkotika jenis apapun dibuktikan dari surat keterangan dokter

Proses-proses pendaftran rekrutmen PLN  
  1. Jika data diatas sudah sesuai dan sudah lengkap silahkan melakukkan pendaftaran melalui  website resmi PLN www.pln.co.id
  2. Setelah masuk ke laman website nya silahkan cari menu Karir
  3. Lakukan pengisian data yang di minta
  4. Sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya alangkah lebih baik di periksa lagi, jangan sampai ada kesalahan dan menjadi kendala bagi anda sendiri
  5. Setelah itu proses selesai dan selamat menungggu konfirmasi info kelulusan dari PLN uuntuk masuk ketahap selanjutnya
Jadwal pendaftaran rekrutmen PLN  
  • Untuk pembukaan pendaftaran perekrutan PLN ini biasanya dibuka pada, jadwal pendaftran PLN bisa saja berubah terus pantau laman-laman penting seperti alama resmi PLN akan selalu update informasi penting  bagi anda yang membutuhkan pekerjaan
  • Untuk pengumuman perekrutan PLN ini sendiri biasanya akan dilakukan setelah seluruh proses pendaftran dan penyeleksian berkas usai. Maka dari itu setelah pendaftaran dilakukan jangan lupa untuk terus pantau pengumumannya jangan sampai anda tidak tahu adanya pengumuman sampai menyembabkan anda rugi sendiri.
Demikian informasi pendaftran PLN, semoga bermanfaat untuk anda para pencari kerja. Hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas nama kan PLN (persero) serta penipuan dengan meminta uang sebagai jaminan anda masuk ke PLN. Sesungguhnya segala bentuk pekerjaan itu untuk mencari uang, bukan untuk mangeluarkan uang, ya memang ketika kita akan melamar pekerjaan terkadang kita harus mengeluarkan uang untuk melangkapi berkeas yang dibutuhkan, tetapi hanya itu dan jika ada diluar dari itu, itu bukan lah tahap dari rekrutment suatu perusahaan. Maka dari itu tetap waspada karena kejahatan iu selalu ada disekeliling kita.

Untuk informasi lowongan kerja lainnya anda bisa terus ikuti laman kami, karena kami akan memberikan informasi pekerjaan yang ter up to date serta dari berbagai sumber perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia. Jadilah yang terbaik untuk Indonesia yang lebih baik.