Lowongan Kerja PT PUSRI untuk Lulusan SMA D3 S1 2023-2024

Lowongan Kerja PT PUSRI 2023-2024 untuk lulusan SMA / SMK / D3 / D4 / S1 / S2 / S3, Loker PT PUSRI Terbaru, Rekrutmen PT PUSRI Bulan Ini, Pendaftaran Kerja PT PUSRI Terbaru, lowongan kerja palembang, gaji pt pusri, alamat pt pusri palembang, rekrutmen pusri palembang 2023-2024, karir pusri jumlah karyawan pt pusri 2023-2024, login pusri, inakarir lowongan.

Lowongan Kerja BUMN untuk lulusan SMA,D3 dan S1 di PT PUSRI untuk semua wilayah di Indonesia tahun 2023-2024 ini  yang tahapan pendaftarannya dilakukan dengan Sistem Online adapaun tahapa-tahapan pendaftarannya dan juga persyaratan serta jadwal-jadwal penting sudah dirangkum dibawah ini silakan simak sampai selesai.

lowongan kerja pusri



PT PUSRI merupakan perusahaan BUMN yang menjadi salah satu perusahaan pupuk terbesar di Indonesia yang terletak di Palembang Sumatera selatan dimana PUSRI ini perusahaan pupuk yang hasil produksinya cukup banyak sekali setiap harinya dan juga merupakan perusahaan terbesar dan juga terluas untuk saat ini dalam segi pembuatan pupuk dengan begitu jelas banyak sekali tenaga kerja yang dibutuhkan untuk menjalankan produksinya.


Dengan ada perkembangan dan permintaan pasar akan kebutuhan pupuk yang semakin meningkat pesat pupuk pusri harus gencar-gencar meningkatkan hasil produksinya salah satunya adalah memperbanyak tenaga kerja dimana saat ini PUSRI memberikan kesempatan untuk semua Putra dan Putri di seluruh wilayah Indonesia dari lulusan SMA, Diploma/D3 dan S1 untuk ikut berkerjasama bersinergi dalam mengembangkan dan memajukan PUSRI ini sendiri.


Pusri sendiri memang setiap tahunnya membuka lowongan pekerjaan meski memang ini juga dilihat dari tingkat kebutuhan tenaga kerja yang ada di lapangan dimana memang setiap tahunnya puluhan pegawai yang pansiun dengan begitu untuk mengantikan posisi yang sudah pansiun maka pusri merekrut karyawan barunya untuk masuk keposisi atau bidang kerja yang sedang kosong dan sedang dibutuhkan.


Bicara tentang pusri tidak heran jika banyak sekali peminatnya dikarenakan memang PT PUSRI ini merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang cukup kaya dan juga bisa dikatakan cukup baik dan ini bisa dilihat dari kenyamanan karyawannya yang mana jamian kerja yang cukup baik dan teratur serta upah atau gaji yang diberikan sepadan dengan kerja kita disana apalagi tunjangan-tunjagan yang cukup lumayan besar ditambah lagi pesangin dihari tua atau pansiun tidak heran yang berkerja di pusri sukses semua.


Alasan banyak orang berminat berkerja di pusri mungkin sudah terjawab diatas dan sekarang kita kembali ketahapan pendaftaran, sudah disinggung diatas bahwasannya untuk pendaftaran pusri ini ada tahap-tahapan dan persyartan yang harus anda ketahui dan tidak kala pentingnya dengan jadwal-jadwal peting lainya jadi simak informasinya dibawah ini sampai selesai.


Persyaratan Umum Seluruh Tingkat Pendidikan :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)

  • Batas Usia 27 tahun

  • Sehat Jasmani dan Rohani

  • Tidak bertato dan bertindik ( Untuk Laki-laki)

  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi  perusahaan

  • Jurusan atau Program studi yang di lamar harus sesuai dengan latar belakang pendidikan yang disyaratkan

  • Hanya di perbolehkan mengajukan lamaran untuk satu bidang keahlian

A. Persyaratan Khusus Untuk Lulusan SMA Sederajat :

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)

  2. Jenis Kelamin Laki-Laki

  3. Untuk formasi SL-MSN dan SL-LIS, sekolah yang dimaksud hanya berasal dari SMK di provinsi Sumatera Selatan.

  4. Nilai kelulusan minimal rata-rata 7,00.

  5. Usia antara 18 - 20 tahun untuk SMK, kecuali untuk SLTA/SMK Pengalaman usia maksimal 35 tahun.

  6. Belum Menikah untuk SL-MSN dan SL-LIS.

  7. Memiliki pengalaman di keahliannya masing-masing minimal 1 tahun dan diutamakan memiliki sertifikat keahlian (SLTA/SMK Pengalaman).

  8. Diutamakan tidak sedang kuliah.

  9. Tidak buta warna (total atau parsial).

  10. Tidak berkacamata / contact lens.

  11. Tinggi badan minimal 160 cm.

B. Persyaratan Khusus Untuk Lulusan Diploma III/D3 :

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)

  2. Pendidikan D3 dan sudah memiliki Ijasah

  3. IPK minimal 2,75 (untuk jurusan dengan akreditasi A), 3,00 (akreditasi B & C).Usia maksimal 25 tahun.

  4. Tidak buta warna (total atau parsial) untuk D3 Teknik. 

  5. Jenis kelamin Laki-Laki untuk jurusan: D3 Teknik Kimia, D3 Teknik Mesin, D3 Teknik Elektro / Listrik dan D3 Instrumen.

C. Persyaratan Khusus Untuk Lulusan Sarjana/S1 : 

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)

  2. Pendidikan S1 dan sudah memiliki Ijasah.

  3. IPK minimal 2,75 (untuk jurusan dengan akreditasi A), 3,00 (akreditas B & C).

  4. Usia maksimal 28 tahun.

  5. Tidak buta warna (total atau parsial) untuk S1 Teknik.

  6. Jenis kelamin Laki-Laki untuk Jurusan: S1 Teknik Mesin.
Adapun tata cara pendaftaran Lowongan Kerja BUMN PT PUSRI Lulusan SMA,D3,S1 untuk Semua Wilayah 2018 adalah sebagai berikut :

Persiapkan Sebelum Mengajukan  Lamaran di PT PUSRI :

  • Proses pendaftaran atau registrasi dilakukan dengan Sistem Online melalui situs resmi pusri di http://www.rekrutmenpusri.com.silakan isi semua biodata yang diperintahkan sesuai dengan biodata asli anda

  • Tahap selanjutnya untuk lebih mudah dan juga menghemat waktu akses, sebelum mengisi formulir lamaran ini pastikan bahwa Anda telah menyiapkan data-data berikut:



    1. File pas photo dengan format JPG/JPEG berukuran maksimal 200 Kb, dengan resolusi minimal 200 x 300 pixels.

    2. Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).

    3. Surat elektronik ( E-mail ) pribadi yang masih aktif yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala.

    4. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir (untuk S1, dan D3) atau Nilai Kelulusan rata-rata (untuk SLTA dan SMK).

  • Usahakan untuk mengakses internet tidak pada jam sibuk atau pada tempat umum (warnet / wi-fi) yang kecepatan aksesnya tidak Anda ketahui

  • Bacalah terlebih dahulu seluruh persyaratan yang diperlukan sebelum menentukan tingkat dan bidang pendidikan yang mana yang akan Anda lamar.

  • Untuk pelamar tingkat pendidikan S1 dan D3, pastikan anda melihat terlebih dahulu peringkat akreditasi program studi anda melalui situs http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php

Adapun untuk tahapan Registrasi Online Lowongan Kerja BUMN PT PUSRI Lulusan SMA,D3,S1 untuk Semua Wilayah  bisa anda lihat yaitu sebagai berikut :


Dan untuk Tahapan Pengiriman Dokumen bisa anda lihat yaitu sebagai berikut:




Serta Tahapan Terkahir untuk yang Lain-lain bisa anda lihat yaitu sebagai berikut :





Adapun Hal-hal yang harus anda perhatikan bisa anda lihat yaitu sebagai berikut :




Demikianlah informasi singkat mengenai Lowongan Kerja BUMN PT PUSRI Lulusan SMA,D3,S1 untuk Semua Wilayah Indonesia 2023-2024 semoga saja bermanfaat dan bisa membantu anda dalam meniti karir anda dan admin hanya berpesan agar selalu berhati-hati terhadap penipuan yang mengatas namakan PT PUSRI dalam bentuk apapun juga.

Mungkin cukup sampai disini dahulu perjumpaan kita kali ini jika anda ingin mencari informasi BUMN semoga anda selalu diberikan kemudahan dan kelancaran salam sukses selalu dari admin dan sampai jumpa.