Pembukaan Lowongan Kerja PT Freeport Untuk SMA 2023-2024

Lowongan Kerja PT Freeport 2023-2024 untuk Lulusan SMA SMK D3 D4 S1 S2 S3 Berbagai Jurusan dan Banyak Posisi yang dibutuhkan, Rekrutmen Kerja PT Freeport Bulan Ini, Info Kerja PT Freeport Terbaru, Loker PT Freeport Terbaru. Lowongan Kerja PT Freeport terbaru tahun 2023-2024. Lowongan Kerja PT FREEPORT Indonesia, ikuti informasi lowongan kerja terbaru dari  perusahaan raksasa PT FREEPORT Indonesia, pendaftaran PT FREEPORT Indonesia tahun 2023-2024 kali ini diberikann untuk para professional muda yang handal dan berkompeten dalam bidangnya, penerimaan PT FREEPORT Indonesia membutuhkan tenaga kerja baru dengan kualifikasi lulusan SMA/SMK, D-3 dan S-1 untuk tahun 2023-2024. Informasi terbaru dari PT FREEPORT simak dan ikuti kelanjutannya disini.

lowongan kerja pt freeport


Berikut ini adalah sedikit latar belakang keberadaan PT FREEPORT di Indonesia, PT FREEPORT merupakan perusahaan raksasa yang bergerak dibidang pertambangan adalah perusahaan BUMN yang bertaraf Internasional. Perusahaan ini menambang beberapa hasil bumi diseluruh dunia diantaranya adalah, penambangan emas, tembaga, dan perak berupa kosentrat yang kemudian akan dikelola dan dipasarkan keseluruh dunia.

PT FREEPORT ini berpusat di Amerika serikat (USA) atau tepatnya di Phoenix Arizona, perusahaan ini adalah perusahaan kelas dunia dan terbesar di dunia dengan berbagai cabang yang ada di hampir tiap – tiap Negara yang ada didunia yang mempunyai pendapatan seperti yang tersebut diatas. Sedangkan PT FREEPORT yang berada di Indonesia ini terletak di daerah papua, dimana disana terdapat sumber dari isi bumi berupa kandungan emas, tembaga dan perak. Pertambangan emas yang dilakukan di Indonesia ini bisa dibilang paling besar di dunia, hingga samapai saat ini sudah berjuta – juta ton emas yang diambil dari papua ini, tetapi ternyata papua masih menyimpan lebih dari yang sudah di ambil oleh PT FREEPORT. Mungkin Cuma itu sekilas informasi tentang latar belakang perusahaan kelas dunia ini.

Dengan identitas nya yang sebagai perusahaan raksasa dan terbesar di dunia PT FREEPORT tanpa memberikan informasi latar belakang yang lebih jelas lagi  perusahaan ini sudah menjadi daya tarik bagi seluruh manusia diseluruh dunia. Tidak bisa dijelaskan lagi apa alasan dan mengapa harus PT FREEPORT karena kita sendiri bisa menilai nya dengan sedikit pengetahuan mengenai perusahaan ini. Untuk pembukaan rekrutmen kepegawaian disini juga selalu di tunggu – tunggu oleh semoa orang para pencari kerja.

Tetapi tentu tidak mudah untuk bisa masuk bergabung dan bekerja disini, seperti yang kita tau dan bukan rahasia umum lagi bagi kita semua, butuh perjuangan yang sangat ekstra untuk bekerja disini, bagaimana tidak, selain dari saingan – saingan kita yang sudah berpengalaman dan professional dalam pekerjaannya, tahap – tahap yang diberikan dari PT FREEPORT ini sangat lah sulit. Mungkin dibutuhkan orang – orang yang berprestasi dalam pendidikannya, bahasa asing pun sangat dibutuhkan disini.

Nilai besar bukanlah sebuah jaminan kita bisa masuk dan bekerja disini tanpa di imbangi dengan skil yang handal dalam bidang – bidang tertentu. Jadi minimal kita harus menyeimbangi antara Nilai dan skil yang kita miliki. Dan perlu diingat, semua para pencari kerja menginginkan bekerja disini, jadi minimal siapkan mental untuk bersaingan dengan orang – orang profeional disni.

Untuk di daerah Papua PT FREEPORT memberikan jalur regular unuk dapat membantu putra – putri disana yang diberi nama dengann Papua Bridge Program (PBP). Apa itu PBP? PBP adalah sebuah program yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan studi nya dan ingin bekerja, maka dari itu PBP dari PT FREEPORT member kesempatan pelatihan untuk nantinya akan diberi peluang untuk mereka yang akan bekerja di perusahaan mana pun dengan skil dan kemampuan yang sudah didapatnya selama mengikuti PBP atau menjadi wirausaha akan dilatih menjadi seorang professional yang dapat bersaing dalam dunia kerja.

Baik lah mungkin anda sudah tidak sabar ingin segera tau apa persyaratan yang dibutuhkan disini, PT FREEPORT Indonesia sebagi perusahaan terbesar didunia member kesempatan untulk putara – putri Indonesia agar dapat mengembangkan karirnya dan mengembangkan bakatnya dalam bidang tentu. Berikut beberapa persyaratan untuk dapat bergabung dan bekerja di PT FREEPORT Indonesia.

Persyaratan:

  1. Putra dan putri Indonesia
  2. Sehat jasmani maupun rohani
  3. Telah lulus dari studinya dengan kualifikasi nilai rata – rata minimal 7,5 untuk SMA/SMK dan untuk D-3/S-1
  4. IPK minimal 3,00 untuk PTN dan 3,25 untuk PTS
  5. Usia min 18 tahun untuk SMA/SMK dan max 25 untuk D-3 dan S-1
  6. Terbebas dari pengggunaan Narkotika dengan melampirkan surat keteranga dari kedokteran
  7. Melampirkan surat keterangan berkelakuan baik dan tidak pernah melakukan tindak pidana kejahatan ( SKCK ) dari kepolisian.
  8. Lowongan ini diperuntukkan bagi suku dari papua ( atau ada ayah / ibu berasal dari papua )


Adapun perlengkapan yang harus dibawah:

  1. Surat lamaran beserta CV
  2. Pas photo 4x6
  3. Curriculume vitae
  4. Photocopy ijasah
  5. Transkip nilai untuk D-3 dan S-1
  6. Photocopy KK
  7. Photocopy SKCK
  8. Surat keterangan sehat dari RS atau puskesmas
  9. Surat izin dari orang tua yang dilengkapi dengan nomor telpon
  10. Pelatihan PT FREEPORT Indonesia
  11. Pelatihan didalam dan diluar kelas
  12. Pelatihan presentasi dan permainan


Materi yang diberikan :

  • K3LLP, bahas Indonesia dan inggris, computer, kepemimpinan, matematika dan kewirausahaan.
  • Kunjungan – kunjungan kearea kerja
  • Untuk pelatihan sendiri dilakukan selam 3 bulan

Jadwal pendaftaran

Untuk jadwal pendaftaran rekrutmen karyawan baru PT FREEPORT ini belum dibuka, tetapi program PBP bagi anda lulusan S-1 sudah dibuka, informasi yang lengkap mengenai PBP dan untuk mendaftarkan diri anda bisa membuka lamat website resminya langsung www.ptfi.co.id . Untuk pengumannya anda bisa membuka langsung di alamat website diatas 1 – 2 minggu setelah melakukan pendaftaran online nya. Hanya itu informasi yang bisa kami berikan untuk anda para pembaca setia, semoga dapat membantu anda dalam mencari pekerjaan atau sekedar mencari informasi terkait penerimaan karyawan baru PT FREEPORT.

Untuk informasi terbaru terkain dari perekrutan laryawan PT FREEPORT, tetap ikuti website kami sebagai media informasi lowongan kerja yyang akan selalu update dan member informasi – informasi terbaru untuk anda. Hati –hati atas penipuan yang kerap terjadi, jangan pernah mudah percaya terhadap pembukaan lowongan kerjA yang tidak jelas dan bukan bersumber dari website resmi PT FREEPORT.

Terima kasih karna sudah sudi mampir pada halaman web kami, untuk informasi lowongan kerja lainnya dan dari perusahaan BUMN terkemuka silahkan anda buka dan silahkan lakukan pencarian pada kolom pencarian dengan cara mengetikkan kata kunci perusahaan yang akan dicari.