Rekrutmen Lowongan Kerja PT Pertamina Untuk Lulusan SMA 2023-2024

Lowongan Kerja PT PERTAMINA 2023-2024 untuk Lulusan SMA SMK D3 D4 S1 S2 S3 Berbagai Jurusan dan Banyak Posisi yang dibutuhkan, Rekrutmen Kerja PT PERTAMINA Bulan Ini, Info Kerja PT PERTAMINA Terbaru, Loker PT PERTAMINA Terbaru. Lowongan Kerja PT PERTAMINA Terbaru tahun 2023-2024. Informasi Lowongan Kerja Dari Pertamina kali ini diperuntukkan buat kamu yang lulusan Sarjana S1 Ilmu Komputer dan S1 Ekonomi. Buat kamu yang lulusan Sarjana  dibidang tersebut atau yang baru saja Lulus Sarjana 2023-2024 bisa siap-siap untuk mendaftar di Lowongan Kerja Pertamina 2023-2024 ini. Untuk tau cara mendaftarannya bagaimana  terus simak artikel ini dan semoga bisa membantu kamu yang mau ikut perekrutan karyawan baru Pertamina tahun 2023-2024.

lowongan kerja pt pertamina


Pertamina perusahaan yang bergerak dibidang Minyak Bumi dan Gas Bumi ini awal mulanya berdiri pada tahun 1957 terus berkembang maju sebagai perusahaan BUMN Indonesia. Setelah kemerdekaan Indonesia Pertamina mulai mengelolah sumber daya Negara diantaranya Minyak Bumi dan Gas Bumi. Hingga saat ini Pertamina selalu mengupaakan yyang terbaik untuk Negara dan masyarakatnya. Dengan kemajuannya sebagai perusahaan BUMN terbesar di Indonesia tentu membuat minat massyarakatnya untuk bekerja di Pertamina, dan kali ini membuka Kesempatan buat kaum Muda yang Energik dan berpotensi untuk bergabung di Pertamina.

Mengapa Harus Pertamina?
Ya, Pertamina adalah perusahaan yang mempunyai Misi sebagai perusahaan Nasional yang berkeinginan penuh untuk menjadi perusahaan kelas Internasional. Selain itu Petamina juga mempunyai kepemilikan bisnis Industri Migas yang besar, bisnisnya ini mempunya kemilikan bahkan dari hulu hingga ke hilir yang sangat terintegrasi dengan baik. Pertamina yang pertumbuhannya begitu cepat bertranformasi dan bergerak tidak hhanya di Indonesia tetapi ada juga diluar Negeri. Jadi buat kamu yang ingin berperan aktif dan bergabung bersama Pertamina tidak ada salahnya karena disini kamu  bisa menambah pengalaman serta wawasan kamu untuk berkarir dan menambah keahian dibidang yang kamu kuasai.

Tetapi untuk bisa masuk dan bekerja di Pertamina ini tidak lah mudah seperti yang kita bayangkan. Ada beberapa tahapan yang mungkin bagi sebagian orang berat untuk dilakukan, tetapi itu harus dilakukan. Apa saja kira-kira tahapannya? Simak terus. . .

Tahapan Recrutment Pertamina ini tidak jauh berbeda seperti saat melamar diperusahaan lain nya, hanya saja untuk seleksi di Pertamina ini lebih diperketat. Jadi buat kamu yang akan melamar diaharapkan berkas dilengkapi dengan SKCK dan Surat Keterangan Sehat, sering-sering lah latihan mengerjakan soal psikotes, kesehatan tidak hanya memlalui Surat Keterangan Sehat, tetapi aka nada tes kesehatan jika masuk pada tahap selanjutnya. Karena perusahan Pertamina ini adalah perusahaan besar dan terkemuka di Indonesia maka saingan kamu tidak hanya dari satu daerah saja, bahkan karena sekarang telah diterapkan MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) ada kemungkinan besar saingan kamu bisa dari luar Negeri juga. Persiapkan diri baik-baik jika ingin tercapai tujuanmu bergabung di Pertamina.

Tahun telah berganti, demi untuk terus meningkatkan Mutunya kini Pertamina membuka kesempatan buat Lulusan Muda terbaik untuk bergabung di Pertamina dalam mencapai Visi dan Misinya dengan beberapa persyaratan Sebagai berikut :

IT PROGRAMMER

Dengan syarat:

  1. Pria atau Wanita
  2. Minimal pendidikan Sarjana Ilmu Komputer (S1)
  3. Lulusan dari Universitas yang Terakreditasi dengan jelas
  4. IPK minimal 3,00
  5. Harus Menguasai hal-hal berikut : Visual basic, net framework, virtual c, SQL Server 2008, Asp. Net, system annalyst dan annalyst programmer
  6. Untuk pengalaman min 2 tahun dibidang yang sama
  7. Bersedia ditempatkan di Jakarta
Deskripsi untuk pekerjaan ini:

  1. Mengembangkan sytem operasi aplikasi
  2. Menimplementasi dan membuat laporan pengembangan aplikasi
  3. Membuat laporan kutominasi dan modifikasi software yg dilakukkan
  4. Memastikan of knowledge serta konsultn pengembang
  5. Memodifikasi aplikasi sistem operasi
ANNALYST FINANCING PLANNIG DAN EVALUATION
  1. Min Sarjana Ekonomi S1
  2. Dapat berbahasa inggris aktif, lisan maupun tertulis
  3. Untuk TOEFL 500
  4. Pengalaman kerja  dibidang keuwangan minimal 5 tahun
Deskrisi untuk pekerjaan ini:
  1. Memproses verifikasi dari pihak-pihak ke tiga
  2. Melengkapi dokumen untuk persiapan penarikan dana-dana hibah atau pinjaman dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku
  3. Mengirimkan dokumen untuk penarikkan peminjaman ke finace dari PT.Pertamina
  4. Memonitor proses-proses pengiriman dokumen dari penarikan peminjaman dari pihak ketiga
  5. Mencatat laporan saldo serta penggunaan-penggunaan dana pinjaman

Berikut ini adalah gambaran tentang pekerjaan yang akan kamu lakukan setelah kamu diterima kerja di Pertamina.

Proses dan Jadwal Pendaftaran
  1. Untuk proses pendaftaran di Pertamina ini bisa langsung mendaftar online dengan membuka alamat websitenya di www.pertamina.com
  2. Dan jadwal pendaftaran ini biasa dibuka pada Januari dan bulan Juli, oleh karena itu sering-sering lah untuk update mencari tahu informasi tentang perekrutan karyawan baru PT. Pertamina. Info kerja disini hanya memberigambaran kapan pendaftaran lowongan kerja akan diadakan.
Terima kasih atas partisipasinya karena telah membaca artikel ini, semoga artikel ini dapat membantu buat kamu yang akan mencari pekerjaan terutama di sektor PT. Pertamina. Jikalaupun informasi ini hanya member gambaran untuk pendaftaran perekrutan karyawan, jangan khawatir kamu masih bisa cek artikel lainna disini dan yang pasti tidak semua informasi disini tidak hanya member gambaran saja, ttetapi juga member informasi yang real dan ter up to date.

Buat kamu yang sedang mencari kerja terus bersemangat, dan tetap waspada akan penipuan yang biasa dilakukan oleh oknum-oknum tertentu yang hanya mencari keuntungan untuk dirinya sendiri. Tidak ada orangg yang mau bekerja mencari uanga malah disuruh mengeluarkan uang agar bisa masuk kerja seperti yang kita inginkan.